Ulasan ASUS VP28UQG: Monitor Gaming 4K FreeSync

Mencari monitor 4K untuk PS4 Pro Anda? ASUS VP28UQG adalah layar 4K 60Hz anggaran terbaik untuk game konsol kompetitif; itu terjangkau, cepat, dan menawarkan banyak fitur game.

Namun, jika Anda mencari monitor untuk permainan kompetitif di PS5 atau Xbox, Anda harus mencari model yang mendukung 120Hz, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di ulasan viewsonic xg2431 1080p 240hz 1ms ips freesync gaming monitor.

Kualitas gambar

Perlu diingat bahwa monitor ASUS VP28UQG 28″ memiliki panel TN (Twisted Nematic) yang tidak seperti teknologi panel monitor lainnya seperti IPS dan VA memiliki sudut pandang sempit 170/160.

Artinya, gambar akan berubah warna, kontras, dan warnanya jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Namun, karena monitor ini berukuran 28″, dan Anda akan selalu duduk tepat di depannya saat bermain game, sudut pandang tidak akan menjadi masalah.

Aspek lain di mana panel TN gagal adalah reproduksi warna.

Dibandingkan dengan jenis panel lainnya, panel TN memiliki warna yang paling tidak cerah dan akurat; namun, mereka memiliki kecepatan waktu respons piksel tercepat, jadi ini adalah pertukaran yang adil jika Anda menyukai game kompetitif dan memiliki anggaran terbatas.

Lebih penting lagi, berkat resolusi 4K UHD, gambar akan jernih dan tajam dengan detail yang jelas dan bersih.

Spesifikasi terkait panel lainnya termasuk kecerahan puncak 300-nit, kedalaman warna 10-bit melalui dithering, dan rasio kontras statis 1.000:1, yang semuanya standar pada kisaran harga ini, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Pertunjukan

Berkat kecepatan waktu respons 1 mdtk yang cepat, tidak ada bayangan atau gerakan kabur dari objek yang bergerak cepat, yang menghasilkan gameplay yang serba cepat dan menyenangkan.

Selain itu, kinerja input lag ASUS VP28UQG adalah yang terbaik hanya di bawah 10ms.

Layarnya bebas kedipan dan memiliki filter cahaya biru rendah terintegrasi, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang ketegangan mata bahkan setelah sesi permainan yang lama.

Selanjutnya, Gaming Monitors ASUS VP28UQG 4K mendukung AMD FreeSync, yang selanjutnya dapat meningkatkan pengalaman bermain game jika Anda memiliki kartu grafis AMD atau konsol Xbox One/S/X.

FreeSync bekerja dengan menyinkronkan refresh rate monitor ke frame rate GPU, yang akibatnya menghilangkan masalah dengan layar robek dan stuttering tanpa menimbulkan input lag yang terlihat.

Rentang ASUS VP28UQG FreeSync adalah 40-60Hz/FPS (Frames Per Second), jadi ketika FPS Anda di bawah 40, FreeSync tidak akan melakukan apa pun hingga framerate dicadangkan dalam rentang dinamis.

FreeSync juga berfungsi tanpa masalah saat menggunakan kartu grafis NVIDIA G-SYNC yang kompatibel.

Fitur

Selanjutnya, ASUS VP28UQG mendukung HDCP 2.2, sehingga Anda dapat melakukan streaming konten dari Netflix, Amazon Video, dll. dalam 4K UHD.

Anda juga akan menemukan fitur GamePlus, yang terdiri dari overlay crosshair yang dapat disesuaikan, pengatur waktu di layar, dan penghitung FPS.

Selanjutnya, ada delapan preset gambar pra-kalibrasi untuk berbagai skenario tampilan, termasuk Scenery, Theater, Game, Night View, Reading, Darkroom, sRGB, dan Standard (mode yang dapat disesuaikan).

Menu OSD (On-Screen Display) lebih ramah pengguna dan mudah dinavigasi, menggunakan joystick 5 arah yang ditempatkan di bagian belakang monitor.

Desain & Konektivitas

Desain monitor hanya dapat dimiringkan sebesar -5°/20°, dan Anda dapat memasang VESA pada dudukan pihak ketiga menggunakan pola 100x100mm.

Konektivitas mencakup dua port HDMI 2.0, DisplayPort 1.2, dan jack headphone. Jadi, Anda dapat menghubungkan dua konsol dan PC secara bersamaan, dan hanya mengubah sumber input di monitor.

AMD FreeSync bekerja melalui HDMI dan DisplayPort dengan rentang kecepatan refresh dinamis 40-60Hz.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.