Tipe-Tipe Kulit Yang Kurang Umum

Tipe-Tipe Kulit Yang Kurang Umum

Bucksin Leather adalah proses penyamakan yang manfaatkan otak hewan atau bahan lemak lainnya untuk merubah kulit. Menghasilkan kulit yang kenyal.

Patent Leather adalah kulit yang udah diberi finishing high-gloss. Proses asli dikembangkan di Newark, New Jersey, oleh penemu Seth Boyden tahun 1818. Paten kulit umumnya mempunyai susunan plastik.

Fish Leather: kulit yang kondang dengan motif dan pigmentasi nya. Terutama digunakan untuk membawa dampak sepatu dan tas, kulit ikan disamak layaknya kulit hewan lainnya. Spesies yang digunakan meliputi salmon, bertengger, sturgeon, dll leather goods store .

Salmon: Ternak Salmon banyak dilakukan di Islandia dan Norwegia, kulit salmon mempunyai sisik halus. Kekuatan dan tampilan yang elegan membawa dampak kulit ikan ini populer.

Perch: berasal dari sungai Nil, kulitnya besar, bulat dan mempunyai sisik yang lembut.
Wolffish: kulitnya lebih halus sebab tidak mempunyai sisik. Memiliki bintik-bintik gelap, dan ‘garis’ yang disebabkan oleh gesekan batu laut.

Cod: kulit yang lebih halus daripada salmon, tetapi teksturnya lebih bervariasi, kadang kala halus dan kadang kala kasar.

Sturgeon: Ikan yang telurnya kerap digunakan untuk kaviar (makanan berbahan telur ikan) supaya membawa dampak ikan ini langka. Kulitnya pun jadi mahal.

Eel: ikan tanpa sisik, kulitnya mempunyai tampilan mengkilap.

Nila: dibandingkan dengan kulit salmon, pola kulit ikan nila lebih indah, tetapi kulitnya lebih kecil. Kulit ini mempunyai mutu ketahanan yang sama dengan salmon. Ikan ini berasal dari Afrika, dan dibudidayakan di banyak negara tropis. Ini adalah ikan yang kondang dan dianggap sebagai spesies invasif di sebagian besar Amerika Serikat leather accessories .

Shagreen termasuk dikenal sebagai ikan pari. Sering diaplikasikan kedalam mebel art deco. Kulit ini termasuk kedalam kulit yang mahal

Shark: Dulu, tas yang berbahan kulit hiu banyak diminati. Tetapi minat menurun seiring dengan cost memproses yang tinggi dan proses memproses yang sulit.

Vachetta Leather biasa digunakan didalam dashboard mobil dan tas. Kulit tidak dilengkapi cairan kimia dan sebab itu rentan terhadap air dan noda. Sinar matahari akan membawa dampak kulit alami menggelap, penggelapan terhadap kulit biasa disebut patina.

Slink adalah kulit yang terbuat dari kulit anak sapi yang belum lahir. Hal ini membuatnya lembut dan digunakan didalam pembuatan sarung tangan.

Deer-Hide adalah kulit rusa dan dahulu termasuk kulit yang langka, bisa saja sebab habitat hewan yang berada terhadap semak-semak belukar yang berduri. Tetapi hari ini, kulit rusa udah digunakan oleh banyak masyarakat, termasuk masyarakat asli Amerika. Kebanyakan kulit rusa modern tidak lagi diperoleh dari alam liar, melainkan dari peternakan rusa yang memang dikhususkan untuk memproses kulit. Bengkel samak kulit rusa banyak ditemukan di kota layaknya Gloversville dan Johnstown di bagian utara New York. Kulit rusa digunakan didalam jaket dan mantel, peralatan seni bela diri layaknya kendo dan bogu, dan juga accessories teristimewa layaknya tas dan dompet.

Nubuck adalah kulit yang permukaannya udah diampelas atau digosok , , membuahkan permukaan layaknya beludru.

Belting Leather adalah kulit full grain yang awalannya digunakan untuk sabuk katrol dan mesin lainnya. Belting kulit mempunyai susunan yang tidak tipis dan kuat. Belting leather disamak dengan proses Vegetable tanned.

Nappa Leather adalah kulit yang disamak manfaatkan krom dan berkarakter lembut dan kenyal. Kulit ini umumnya ditemukan di dompet, perlengkapan mandi, dan barang-barang kulit teristimewa lainnya.

Hari ini banyak ditemukan kulit sintetis, tetapi tetap manfaatkan sebagian serat kulit asli. Dan hal ini terkait terhadap pedagang, mereka tetap sanggup melabeli-nya dengan sebutan “Kulit Asli”​​, meskipun konsumen umumnya cuma sanggup memandang susunan luar dan tidak sanggup memandang konten kulit.

Bonded Leather adalah type kulit ekonomis yang manfaatkan sisa-sisa kulit organik (sering dari penyamakan kulit atau lokakarya kulit) yang diparut dan lantas diikat dengan pengikat poliuretan atau lateks di atas selembar serat. Tingkat campuran organik (antara 10% dan 90%) merubah bau dan tekstur product tersebut. Karena harganya yang murah, kulit ini jadi pilihan kondang untuk pelapis furnitur.

Bycast leather adalah kulit split dengan susunan polyurethane yang dilaminasi ke permukaan dan lantas ditimbulkan. Bycast leather awalannya dibikin untuk industri sepatu dan lantas diadopsi untuk industri mebel. Karakter kulit ini adalah sedikit kaku tetapi lebih tidak mahal daripada kulit top grain leather tetapi mempunyai tekstur yang jauh lebih konsisten. Karena permukaannya yang amat ditutup didalam plastik, memudahkan kulit ini untuk dibersihkan dan dipelihara, tetapi tidak enteng diperbaiki.

Kulit merupakan material yang indah, klasik, dan tahan lama. Hal ini membawa dampak pemanfaatan kulit amat digemari didalam industri fashion. Namun, sebagian vegetarian, vegan dan aktivis hak-hak binatang memboikot pemanfaatan semua barang yang terbuat dari kulit, sebab praktik Mengenakan kulit tidak wajib dan alternatif sintetis ada. Kelompok-kelompok hak hewan layaknya PETA udah menyerukan boikot dan mendorong pemanfaatan bahan alternatif layaknya kulit sintetis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.