Minus Kelelahan Mata Atau Sakit Punggung

Kuis pop: Hitung diri Anda, lingkaran keluarga, teman, dan rekan kerja Anda. Berapa banyak dari Anda yang menghabiskan banyak waktu di komputer Anda?

Selesai? Sekarang, berapa banyak dari Anda yang mengatakan sesuatu tentang cara mengurangi mata minus sakit kepala, atau mata kering?

Penelitian menunjukkan bahwa sekitar 70% orang yang bekerja dengan komputer memiliki masalah dengan penglihatan mereka. Itu dibagi menjadi 7 dari 10 orang. Apakah angka ini sesuai dengan temuan Anda?

Komputasi adalah media visual yang sangat banyak dan karena itulah banyak orang menderita kelelahan visual dan sindrom penglihatan komputer. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa 70-90% pekerja komputer menunjukkan gejala masalah terkait penglihatan, yang disebabkan oleh kombinasi kondisi tempat kerja yang buruk, masalah visual individu, dan kebiasaan kerja yang tidak tepat.

Misalnya, dalam pengaturan normal orang biasanya berkedip sekitar 17-22 kali per menit. Di komputer, mereka melambat menjadi 4 kedipan per menit. Aliran normal air mata yang melumasi bola mata Anda dan membersihkan iritasi yang mungkin terjadi terganggu. Hasil: Mata “berpasir” kering dan teriritasi.

Dan itu tidak semua!

Pernahkah Anda melihat anak-anak kecil berjongkok di atas sesuatu yang menarik dan membungkuk lebih rendah lagi? Orang dewasa juga melakukannya, dengan cara yang lebih bermartabat. Kami membungkuk ke arah titik fokus dan memimpin dengan kepala kami. Manusia berevolusi dengan cara ini. Kami pemburu pemandangan. Tapi jutaan tahun evolusi memiliki efek yang agak menyakitkan ketika beradaptasi dengan tuntutan hari ini.

Lihat, untuk mengurangi ketegangan yang didapat dengan memfokuskan, kita mengubah postur kita. Kami mencondongkan tubuh ke depan, bersandar ke belakang, memiringkan kepala, dan memiringkannya ke belakang … sambil lupa untuk melepaskan ketegangan pada otot-otot pendukung. Hal ini menyebabkan rasa sakit yang hebat di trapezius kami begitu kami bangun dan menjauh dari meja kami. Dan karena semuanya terhubung (bergeser, mengejan, membungkuk, tidak berkedip) punggung bawah tertarik dan mengeluh juga.

Data menarik:

Di Googling untuk jawaban “Berapa berat rata-rata kepala manusia?” kami menerima tanggapan ini:

– “Sebuah kepala mayat manusia dewasa yang dipotong di sekitar vertebra C3, tanpa rambut, beratnya antara 4,5 dan 5 kg, merupakan sekitar 8% dari seluruh massa tubuh.”

– Beratnya sekitar 5 kilogram atau 12 pon.

Jadi, Anda akan mendapatkan gambaran ke mana arahnya, “Pemain profesional hampir selalu menggunakan bola bowling seberat 16 pon. Dalam kasus yang jarang terjadi, ketika seorang profesional mengalami cedera pada pergelangan tangan atau lengan/bahu, mereka akan menggunakan bola seberat 15 pon. ”

Pikirkan itu. Semua otot Anda bekerja bersama, korset perut untuk menahan Anda tegak, bekerja bersama dengan otot punggung dan leher Anda, untuk menahan bola bowling.

– Jika Anda bugar, itu nilai tambah.

– Jika Anda bugar dan bungkuk, itu tidak benar.

– Jika Anda tidak bugar dan Anda bungkuk … lakukan sesuatu tentang hal itu. Ini bukan komputer. Itu kamu. Komputer tidak bisa bergerak dengan sendirinya. Dan, komputer tidak ada salahnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.