Latihan Vertigo, Informasi Dan Tips

Vertigo adalah gangguan keseimbangan atau lebih tepatnya, gejala dari satu. Ini sama sekali bukan penyakit. Vertigo membuat seseorang merasa pusing dan kehilangan keseimbangan. Seseorang mungkin berdiri diam tetapi rasanya seperti dia cara menyembuhkan penyakit vertigo secara alami bergerak atau melayang. Ini dapat menyebabkan mual dan muntah juga. Vertigo terkadang sangat mengganggu bagi penderitanya karena sangat tidak menyenangkan dan orang tersebut hidup dalam ketakutan karena harus menghadapi serangan berikutnya secara tiba-tiba.

Untungnya, ada beberapa cara untuk menyembuhkan vertigo. Obat adalah pilihan. Tapi, efek samping mungkin menyertai pengobatan. Ada banyak pengobatan rumahan seperti jahe yang membantu meredakan vertigo juga. Namun pengobatan yang paling aman dan paling diandalkan adalah latihan vertigo. Latihan vertigo ini sangat efektif dan akan segera membebaskan Anda dari vertigo.

Latihan vertigo mungkin tampak agak sederhana atau sangat sulit tergantung pada tingkat keparahan serangan vertigo Anda. Salah satu latihan vertigo yang paling mudah adalah dengan berdiri dan menyatukan kedua kaki Anda. Cobalah berdiri di posisi yang tepat selama tiga puluh detik. Kemudian, duduk dan biarkan pusing berlalu. Ulangi lagi.

Satu lagi latihan vertigo adalah berdiri lagi dengan kedua kaki rapat dan menggantung lengan di sisi tubuh. Mulailah menggerakkan kepala Anda dari sisi ke sisi. Lakukan dengan mata tertutup pada awalnya dan kemudian dengan mata terbuka.

Satu lagi adalah untuk memutar 360 derajat dan mencoba menjaga keseimbangan Anda. Setelah Anda melakukan ini, berjalanlah dalam garis lurus. Ini bisa menjadi tantangan tetapi membantu menangkal vertigo dengan cukup baik.

Ada latihan lain untuk vertigo yang melibatkan gerakan kepala. Gerakan kepala yang tiba-tiba menimbulkan vertigo. Anda harus duduk tegak di tempat tidur dengan kaki menyentuh lantai. Tiba-tiba tersentak ke kiri dengan mata tertutup sedemikian rupa sehingga Anda rata di tempat tidur di satu sisi. Miringkan kepala Anda sedikit ke atas dan tunggu sampai vertigo hilang. Kemudian, kembali ke posisi satu – duduk. Ulangi hal yang sama ke sisi kanan.

Latihan vertigo ini membantu menjaga keseimbangan tubuh dan menghilangkan vertigo. Latihan-latihan ini harus diadopsi dan dilakukan secara teratur. Saran dokter diperlukan jika Anda menderita serangan vertigo yang sangat parah. Saat melakukan latihan, ada kemungkinan vertigo tidak terkendali dan menyebabkan mual dan muntah. Seseorang perlu berhati-hati dan berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai latihan ini.

Penderita vertigo harus mulai melakukan latihan vertigo karena merupakan cara terbaik untuk menghilangkan vertigo sekaligus menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh secara bersamaan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.