Cara Merawat Charger iPhone Agar Awet dan Normal

Cara Merawat Charger iPhone Agar Awet dan Normal

Charger gadget menjadi barang yang paling sering digunakan gara-gara terkait dengan pengisian daya ponsel. Anda pasti langsung mencari kabel pengisi aku beserta adaptornya atau charger kala baterai habis.

Namun, harus diperhatikan perangkat tersebut juga juga barang yang lumayan berharga. Karena jikalau tidak tersedia charger ponsel tak bakal penuh daya.

Karena itu, Anda harus melindungi charger agar tidak cepat rusak, khususnya bagi Anda pengguna produk Apple yakni iPhone.

Sebab selain ponselnya yang terbilang mahal, harga aksesories aslinya juga tidaklah murah. Saat aksesories rusak, Anda harus merogoh kocek lumayan dalam hanya untuk sebuah charger.

Charger juga dapat ringan rusak dikala langkah menyimpan atau penggunaannya tidak tepat. Untuk itu, tersebut tips melindungi charger iPhone agar senantiasa awet.

Hati-Hati Saat Menggulung Kabel
Kebanyakan pengguna jarang sekali memperhatikan perihal ini, padahal tidak benar menggulung kabel pengisi daya juga berpotensi merusaknya.

Jadi, direkomendasi untuk berhati-hatilah kala menggulungnya, gara-gara jikalau tidak, Anda dapat merusak kabel halus di dalam kabel.

Solusinya, gulunglah perlahan dengan lembut, melingkarkan kabel tiga atau empat kali, lantas selipkan masing-masing ujungnya ke dalam loop. Jangan memicu kabel tertekuk atau tertekan.

Salah satu penyebab paling umum pada rusaknya kabel, gara-gara tergencet dan tertekuk oleh tekanan. Ketika konektor steker berjumpa dengan kabel, ini paling sangat mungkin untuk memicu kabel bakal putus.

Lepaskan Kabel dari iPhone dengan Perlahan masalah iphone
Biasanya saking terburu-buru ingin pergi tetapi tengah isi daya, para pengguna iPhone sembrono mencabut kabel charger, bahkan melepasnya secara kasar.

Hal ini tidak boleh menjadi kebiasaan, memasang dan melepaskan kabel charger dengan langkah menariknya secara kasar adalah langkah cepat untuk merusak kabel Anda.

Gunakan Pelindung
Cara yang satu ini lumayan menjadi pilihan pas jikalau Anda ingin lebih aman, coba memasang pegas di ujung kabel charger Anda agar tidak ringan tertekuk service macbook 

Selain itu, Anda juga dapat mencoba cable protector. Bentuknya mirip kabel telepin berulir dan Anda tinggal memasangkannya ke kabel charger iPhone.

Tidak hanya melindungi, cable protector warna-warni juga dapat bikin kabel jadi cantik dan menarik. Kelebihannya pasti saja, jikalau memanfaatkan cable protector ini selain melindungi juga dapat dilepaskan gunakan dengan mudah. Tanpa lem atau perekat yang mengganggu.

Lepas Kabel dari Colokan Listrik Ketika Tidak Dipakai
Biasanya jikalau kami malas sesudah mencharge baterai iPhone, maka chargernya kami biarkan tercolok ke listrik. Sebenarnya, perihal itu benar-benar tidak bagus untuk keawetan kabel charger dan adapter iPhone anda.

Usahakan dan biasakan agar sesudah men-charge iPhone Anda, langsung cabut charger dari stop kontak listrik, agar kabel charger tidak cepat rusak.

Miliki Lebih dari Satu Charger service ipad
Masalah umum yang sering menjadi penyebab rusaknya kabel charger iPhone adalah gara-gara kabel charger tersebut sering dibawa kemana-mana.

Sering juga didapati kabel charger disambungkan ke powerbank jikalau tengah berpergian, kala kabel yang mirip juga sering disambungkan ke adapter jikalau berada di dalam rumah. Hal itu sangatlah tidak bagus untuk kabel charger iPhone Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.