Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Murah (Updated 2022)

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Murah (Updated 2022)

Wajah tiba-tiba ditumbuhi jerawat? Pasti rasanya menyebalkan. Pasalnya, jerawat tidak hanya menyebabkan permukaan kulit terasanya nyeri, tapi juga bisa mengganggu penampilan. Apa lagi kecuali bekasnya meninggalkan noda hitam yang susah hilang. Namun, kamu tidak harus risau tersedia banyak langkah yang bisa kamu melakukan untuk menyingkirkan jerawat di wajah. Yuk, liat ini 21 langkah menyingkirkan jerawat secara alami dan tidak mahal di rumah.

Cara menyingkirkan jerawat secara alami dan tidak mahal di rumah

Dari beberbagai langkah di bawah, kamu harus perhatikan type kulitmu dan pilih langkah yang sesuai bersama dengan type kulitmu. Hindari menggunakan langkah atau bahan yang cukup keras kecuali kamu memiliki kulit yang condong sensitif.

1. Gunakan buah naga dan lemon sebagai masker untuk mengilangkan jerawat
Buah naga yang memiliki rasa manis dan segar ini ternyata juga berfaedah sebagai langkah menyingkirkan jerawat secara alami. Kandungan buah naga yang tinggi akan vitamin C berfaedah untuk menengakan jerawat serta menghindar sehingga kulitmu tidak breakout. Selain itu, takaran vitamin c buah naga juga menyebabkan bekas jerawat lebih gampang pudar cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi yang membandel .

Untuk merasakan fungsi buah naga lebih maksimal, kamu bisa menggunakan masker buah naga bersama dengan campuran lemon. Masker alami ini terlalu berfaedah untuk mengilangkan jerawat dan bekasnya. Pertama haluskan daging buah naga hingga berupa pasta. Kemudian campurkan bersama dengan perasan lemon. Setelah itu olesi terhadap semua muka dan diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas bersama dengan air bersih.

2. Manfaatkan irisan belimbing yang mengandung zinc
Jika urutan skincare yang telah kamu terapkan belum beri tambahan hasil, cobalah atasi bersama dengan belimbing. Hal ini sebab belimbing memiliki takaran zinc yang bisa menyingkirkan jerawat secara alami.

Caranya tidak sulit, iris beberapa buah belimbing. Lalu, olesi potongan buah terhadap jerawat yang tersedia di muka kamu. Kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit selanjutnya bilas. Lakukan perihal berikut langkah alami ini bersama dengan teratur dan jerawat yang tersedia di muka akan jadi kempes.

Baca juga: Obat Jerawat Tak Mempan? Bisa Jadi Jerawatmu adalah Fungal Acne!

3. Hilangkan jerawat secara alami bersama dengan masker mentimun dan yogurt
Cara menyingkirkan jerawat secara alami juga bisa ditunaikan bersama dengan teratur perawatan mingguan menggunakan campuran mentimun dan yoghurt. Campuran dua bahan alami ini dipercaya bisa bersihkan sekaligus kurangi berlebihan minyak di muka yang menyumbat pori-pori. Selain itu, masker mentimun dan yoghurt juga berfaedah untuk menghindar timbulnya jerawat

Cara menyebabkan masker mentimun dan yogurt ini cukup mudah. Pertama potong mentimun jadi beberapa bagian, kemudian haluskan mengggunakan blender. Setelah halus dan berupa seperti pasta, pindahkan mentimun ke didalam mangkuk kemudian campurkan yoghurt tanpa rasa ke dalamnya. Setelah itu aduk hingga ke dua bahan tercampur rata.

4. Gunakan bawang putih untuk redakan inflamasi waktu kulit berjerawat
Jika jerawatmu mulai meradang dan kemerahan, kamu bisa menggunakan bawang putih yang telah dihaluskan sebagai langkah menyingkirkan jerawat secara alami yang ampuh. Ambil satu siung bawang putih, kemudian cincang atau blender hingga halus. Lalu, tempelkan terhadap jerawat yang meradang. Namun, kecuali kamu tidak kuat bersama dengan baunya atau takut menimbulkan rasa perih, kamu bisa menggunakan air bawang putih.

Caranya, haluskan bawang putih, campur air sedikit saja kemudian aduk. Ambil air campuran berikut selanjutnya olesi terhadap jerawat sesering barangkali didalam sehari. Kamu juga bisa menggunakan sedikit kapas, basahi bersama dengan air bawang putih berikut kemudian kompres jerawat selama tiga puluh menit hingga satu jam.

Perlu kamu digarisbawahi juga bahwa langkah menyingkirkan jerawat bersama dengan bawang putih ini bisa jadi terlalu keras untuk kamu yang berkulit sensitif. Untuk itu, tersedia baiknya kamu melakukan pernah patch test di kurang lebih kulit belakang telinga atau leher sebelum mengaplikasikannya terhadap jerawat.

5. Campuran putih telur dan yogurt ampuh menenangkan jerawat
Yogurt mengandung latic acid yang diproduksi oleh lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermophilus. Nah, lactic acid adalah salah satu type AHA (alpha hydroxy acid) yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu yogurt juga bisa menenangkan kulit kemerahan di kurang lebih jerawat. Kandungan lactic acid juga safe bagi kulit sensitif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.