5 Grup K-Pop Terpopuler Saat Ini

Karena industri K-pop semakin besar setiap tahun, begitu pula popularitasnya di luar Korea. Apa yang awalnya dimulai sebagai produksi skala kecil telah berubah menjadi industri yang dengan cepat meraih penonton di seluruh dunia.

Beberapa band K-pop telah berhasil mencapai apa yang tidak dimiliki orang lain, dengan bangga menyandang gelar superstar internasional. Daftar ini hanya akan mencakup beberapa dari banyak grup K-pop yang merupakan nama-nama di seluruh dunia salah satunya berdasarkan jumlah penjualan album dan juga unduhan Mp3 menurut Metrolagu. Manakah grup K-pop terbesar di dunia?

5) NCT

Boy band SM Entertainment yang beranggotakan 23 orang ini dibagi menjadi beberapa subunit yang berbeda, masing-masing menampilkan sisi yang berbeda. Sub-unit pertama, NCT U, memulai debutnya pada tahun 2016. Mereka menjadi grup K-pop pertama yang tampil di RodeoHouston, dan telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan di seluruh dunia – termasuk Brasil, Thailand, Amerika, China, dan sebagainya.

4) EXO

EXO memulai debutnya pada tahun 2012 dengan singel hit mereka “Mama.” Pada tahun 2013, boy band beranggotakan 9 orang di bawah SM Entertainment menjadi artis Korea pertama yang menjual lebih dari satu juta kopi album mereka setelah 12 tahun, terutama “XOXO” mereka. Gambar mereka juga diproyeksikan di Burj Khalifa di Dubai, sebuah kehormatan yang biasanya diperuntukkan bagi tokoh kerajaan.

3) TWICE

TWICE adalah girl grup beranggotakan 9 orang dari JYP Entertainment. Mereka memulai debutnya pada tahun 2015 setelah memilih line-up melalui acara idola survival-elimination “Sixteen.” TWICE adalah girl grup K-pop pertama yang menjual lebih dari 100 ribu tiket konser secara online. Konser ini meraup lebih dari $2,8 juta. Mereka juga merupakan girl grup K-pop pertama yang debut di #1 di Billboard World Digital Song Chart dan Billboard World Digital Album chart.

2) BLACKPINK

Girl group beranggotakan 4 orang ini memulai debutnya pada tanggal 8 Agustus 2016, dengan album single mereka “Square One.” Itu termasuk lagu seperti “Boombayah” dan “Whistle.” Blackpink adalah girl grup K-pop pertama yang debut di #1 di tangga lagu Billboard Emerging Artists dan merupakan grup K-pop wanita pertama yang tampil di Coachella.

1) BTS

Bukan rahasia lagi seberapa jauh popularitas BTS meluas. Grup beranggotakan 7 orang ini memulai debutnya pada tahun 2013, dengan album single hit mereka “2 Cool 4 Skool.” Mereka adalah grup K-pop pertama yang memenangkan Billboard Music Award dan band K-pop pertama yang menerima nominasi Grammy. BTS juga diundang ke Sidang Umum PBB 2020 dan memberikan pidato yang disiarkan ke seluruh dunia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.