5 Ide Ruang Tamu Minimalis Yang Terbukti Sederhana Bisa Menjadi Elegan

Sebagian besar pemilik rumah, setelah tinggal lebih dari setahun di rumah karena penguncian dan tindakan pencegahan yang disebabkan oleh pandemi, telah dipaksa untuk memperhatikan gaya interior mereka. Membuat rumah mereka pribadi dan mudah diatur telah menjadi tujuan dan tantangan pada saat yang sama. Inilah mengapa pemilik rumah sepertinya tergigit oleh tren minimalis. Sementara minimalis terus mendapatkan popularitas, tahun ini, kebutuhan untuk menciptakan ruang zen bersama dengan interior perawatan rendah telah memicu minat lebih lanjut dalam estetika desain ini. Jadi, kami memutuskan untuk membantu Anda dalam menyusun ruang tamu minimalis di rumah Anda.

Apa itu Minimalisme?

Minimalisme adalah tentang melakukan lebih banyak dengan lebih sedikit. Desain interior minimalis mendesak pemilik rumah dan desainer interior untuk menjaga dekorasi dan desain rumah mereka tetap sederhana dan mendasar. Itu tidak berarti menghilangkan rumah dari karakter yang hidup dan desain yang elegan tetapi fungsionalitas menjadi pusat perhatian di atas kemegahan. Menurut furnibel.com  interior minimalis memiliki tampilan yang bersih, rapi, dan menenangkan. Dari furnitur multifungsi hingga palet warna netral, rumah ini dirancang agar halus dan bersahaja sambil tetap dirancang dengan baik. Khususnya pada HDB berukuran kecil, tren ini dianggap sebagai gaya desain terbaik.

Dalam kehidupan yang serba cepat ini, kebutuhan untuk mengurangi kekacauan setidaknya di rumah adalah yang paling penting. Desain ruang tamu minimalis dimaksudkan untuk mengurangi stres, perawatan yang rendah dan semua tentang menciptakan tempat perlindungan pribadi, tempat di mana Anda dapat beristirahat dan bersantai setelah hari yang melelahkan bekerja.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Ide ruang tamu minimalis sebagian besar berkisar pada menciptakan rumah yang menenangkan bebas dari kekacauan dan kekacauan. Berikut adalah beberapa tips dan ide untuk mendapatkan tampilan ruang tamu Anda menurut furnibel.com :

#1: Buat Zona Nyaman

Sebagian besar dari kita adalah penimbun. Mau tak mau kami mengumpulkan pernak-pernik dan kami tidak suka berpisah dengan barang-barang, bahkan jika itu tidak digunakan di rumah! Entah kita terikat secara emosional dengan mereka atau hanya berpikir bahwa mereka akan digunakan di masa depan. Itu adalah kebalikan dari apa yang diminta oleh minimalis modern: mendeklarasikan rumah Anda sesering mungkin. Jika Anda biasa menggunakan Clubhouse, platform sosial berbasis audio, ada ruangan yang dijadwalkan setiap minggu yang dimaksudkan untuk menyisihkan waktu untuk merapikan rumah. Beberapa bahkan menemukan pengalaman terapeutik!

#2: Personalisasikan Ruang Tamu Minimalis Anda

Banyak yang mengaitkan desain interior minimalis dengan tampilan klinis yang dingin. Dalam beberapa kasus, mereka tidak salah. Saat Anda mendesain ruang tamu minimalis di apartemen, pastikan Anda memberikan sentuhan personal. Ini bisa berupa warna yang Anda suka, area tempat duduk yang hangat, atau bahkan barang dekorasi buatan tangan yang memberikan gambaran sekilas tentang kepribadian Anda. Rumah minimalis tidak harus benar-benar tanpa warna dan pesona. Dengan bantuan seorang desainer, Anda dapat melakukannya dengan mudah.

#3: Pilih Sofa Minimalis

Sofa dianggap sebagai perabot terbesar di ruang tamu Anda, disini anda membutuhkan Set Kursi Tamu Minimalis. Sebagian besar desain pasti menggambarkan ruangan. Saat membuat ruang tamu minimalis, pastikan Anda memilih warna yang tepat netral, pastel, varian warna terang. Ini tidak hanya menyeimbangkan tampilan tetapi juga memberi Anda kesempatan untuk membangun palet warna. Juga, sofa harus perawatan rendah untuk mengurangi beban pembersihan Anda. Namun, Anda bisa berkreasi dengan tekstur dan bahan, dari bantal berumbai hingga tingkat kenyamanan.

#4: Gunakan Palet Warna Netral

Ruang tamu minimalis enak dipandang mata. Warna-warna netral seperti putih, abu-abu, krem, dan lainnya dalam spektrum ini digunakan saat memilih warna furnitur dan dinding. Juga, ini bertindak sebagai dasar jika Anda memutuskan untuk menerapkan dekorasi warna-warni di titik mana pun. Misalnya, bantal lempar oranye menghadirkan suasana ceria bahkan di ruang tamu bernuansa abu-abu dan putih ini. Ruang tamu minimalis dengan tanaman juga bisa menghadirkan suasana yang menyegarkan.

#5: Pilih Furnitur Ramping

Saat memilih furnitur untuk ruang tamu minimalis, selalu pilih furnitur yang tidak terlalu besar seperti Set Kursi Tamu Minimalis. Furnitur ramping dengan kaki terbuka dapat memberikan ruangan tampilan yang cerah, lapang, dan ceria. Juga, atur furnitur dengan rapi sehingga mudah menciptakan zona dan terlihat rapi dan rapi. Desain interior minimalis modern juga memungkinkan untuk furnitur yang merupakan campuran bahan dan gaya yang berbeda.

Mendekorasi ruang tamu minimalis mungkin tampak seperti sebuah tantangan. Namun, dengan bantuan desainer interior yang tepat, ini bisa menjadi tugas yang mudah. Livspace menangani interior dari awal hingga akhir, memastikan Anda hanya perlu fokus untuk mendapatkan yang terbaik untuk rumah Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.